Kamis, 24 Maret 2011

..Menulis itu Asyik..

Ternyata sudah lama sekali tidak menulis, kalau melihat dari daftar artikel di blog ini hampir 2 tahun berhenti menulis di blog ini. Alasan klasik, sibuk tidak sempat untuk menulis. Sebenarnya sih hanya pembenaran atas kemalsan untuk kembali menuangkan ide-ide, curahan hati, gagasan, dalam sebuah tulisan.
Dan..sekarang..semangat untuk menulis muncul kembali..semoga tidak seperti yang dulu-dulu, semangat menulis hanya di awal saja..
Karena menulis itu asyik..dulu ketika awal membuat blog yang menjadi lintasan awal adalah bagaimana membuat blog itu menjadi populer, pageranknya tinggi, dijadikan tempat sarang iklan, sehingga banyak pemasukan. Tetapi ternyata hal ini membuat semangat untuk menulis hanya musiman, tidak konsisten. Karena kenikmatan untuk menulis belum terasakan, ya mungkin karena niat awalnya hanya untuk sekedar populer-populeran.
Dan..sekarang..ternyata menulis itu asyik..menulis di jadikan sarana untuk menumpahkan semua hal yang ada di otak mulai dari yang remeh temeh sampai hal yang cukup visoner, tidak peduli apakah itu artikel yang menarik atau tidak. Yang penting menulis, yang ada di otak tertuangkan, beres..
Dengan menulis kita juga dapat mengurangi stress lo..karena dengan menulis otak kita tidak penuh dengan hal-hal yang sebatas awang-awang, tidak terkpnsepkan secara detail. Tidak terpetakan secara rinci. Makanya dengan menulis, berbagai masalah yang ada di kepala dapat terpetakan dan terkesan lebih simpel untuk di fahami.
Di awal memang menulis itu susah, karena diri kita yang susah untuk memulai menulis. Hal pertama yang biasanya di bingungkan adalah, menulis apa ya..? karena kita berfikir bahwa tulisan kita harus bagus, harus menarik, harus sistematis, jadinya kita terlalu di bingungkan untuk bagaimana mewujudkan itu semua. Padahal apa yang kita tulis adalah hak kita, mau menulis apapun terserah kita (walaupun tetap menghormati orang lain), mau bagus atau jelek itu penilaian orang lain. Tetapi setidaknya kita sudah menulis..everything... Jadi di awal adalah, tulislah apa yang ada di pikiranmu, apapun...Jangan di Batasi...Tetap percaya diri.. Dan juga jangan lupa untuk banyak membaca, sebuah teko tidak akan bisa mengisi gelas kalau teko itu tidak terisi air..:)
Nah...Yok meulis dari sekarang...apapun itu..

2 komentar:

  1. sippo mas....
    budayakan menulis.. bisa karena biasa, biasa karena kebiasaan :)

    ayoooo mas nulis lagi dong, itu udah basi postingan terakhirnya :p

    visit my blog --> http://larassatybrindilz.blogspot.com/

    BalasHapus