Selasa, 01 Juli 2008

Cerita Tentang Belalang

Seekor belalang telah terkurung pada suatu kotak kecil. Pada suatu hari di terbebas dari kotak tersebut. Berlompat - lompatlah dia dengan gembira, hingga di melihat seekor belalang lain yang sedang melompat melewatinya. Dia heran, kenapa lompatannya lebih tinggi ?
" Hai teman, mengapa engkau bisa melompa lebih tinggi dariku ? sedangkan ukuran tubuh kita sama."
" Bukankah ini hanya sebuah lompatan yang biasa, di manakah kau tinggal selama ini ? semua belalang bisa melakukan ini. " Jawab belalang tadi
Barulah si Belalang tersadar bahwa selama ini kotak itu membuat lompatanya tidak bisa tinggi.
....................................................................................
Kadang2 kita sbgai manusia, tanpa sadar, pernah mengalami keadaan seperti si Belalang. Tanpa sadar kita terjebak pada "kotak" semu yang menghambat potensi kita. Penglaman buruk, hinaan, trauma masa lalu, kegagala, perkataan negatif teman, semakin meperkuat "kotak" tersebut. Parahnya kita lebih sering menerima mentah - mentah apa yang mereka vonis terhadap kita, tanpa berpikir benarkah ? Kita juga malahan percaya pada mereka daripada diri kita sendiri.
Pernahkah kamu berpikir bahwa kamu bisa melompat lebih tinggi jika memecahkan "kotak" itu ? Tidak inginkah kamu meraih cita-cita besar kamu selama ini ? teman, sesungguhnya "kotak" itu berada di pikiran kita sendiri. Stigma negatif, merasa tidak mampu, "ah ini terlalu besar", ketidakpercayaan diri, adalah bahan pembentuk "kotak" tersebut.
Sebagai manusia kita diciptakan ALLAH dengan kemampuan yang brlebih. Kita diberi ujian untuk menguatkan kita, untuk membentuk kita yang selalu semangat untuk berjuang, tidak mudah menyerah, selalu PD. Karena itu BERUSAHALAH, tetaplah bertahan dan selalu lah BERPIKIR POSITIF terhadap diri kita. Berat memang, lelah memang, tapi itu semua akan menjadi sirna saat kita berada di puncak keberhasilan. (jundi4)

1 komentar:

  1. aslamkum,,,,,


    udhy skrang uda ada kemajuan ia....
    mudeng blog barang,,,,
    aku di warahi ia....

    wis no coment aj,,,,

    key???

    BalasHapus